11 Cara Membeli Ayunan Bayi Per Harga Murah tapi Berkualitas

Keinginan untuk membeli ayunan bayi per sebaiknya Anda tahan dulu sebelum Anda baca 11 tips atau cara yang akan Anda temukan di bawah ini. Mengapa artikel ini penting? Ayunan tipe per untuk bayi memang efektif untuk membuat bayi tenang dan bahkan bisa membuat bayi tertidur. Akan tetapi, ayunan tipe ini, jika Anda salah membeli, bisa cukup berbahaya bagi si bayi. Alasannya adalah karena bayi bisa saja terjatuh dari ayunan jika kualitasnya tidak baik. Nah, artikel ini akan membantu Anda untuk mendapatkan ayunan bayi dengan tipe per yang berkualitas tapi harganya tetap murah.

1. Lihat Kualitas Pernya
Untuk ayunan bayi per, kualitas per merupakan hal yang paling vital? Mengapa? Per merupakan benda yang nantinya akan membuat wadah bayi menjadi berayun ke atas ke bawah dan per jugalah yang menjadi penyangga satu-satunya wadah bayi. Bayangkan jika kualitas per tidak bagus, tentunya resiko wadah bayi jatuh saat ayunan digunakan akan semakin besar, bukan? Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada bayi Anda tentunya. Nah inilah kenapa Anda harus memastikan kualitas per ayunan tersebut masih baik. Semua per yang digunakan pada ayunan bayi haruslah menggunakan bahan metal. Lihat jumlah pernya. Semakin banyak pernya, semakin baik dan semakin aman.

2. Apakah Ayunannya Aman?
Khusus mengenai hal ini, selain Anda memperhatikan kualitas per seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda juga harus memperhatikan kondisi frame atau tiang penyangga per dan juga wadah bayi. Pastikan tiang kuat dan kokoh baik berhubungan dengan bahannya maupun berhubungan dengan desainnya. Sebaiknya Anda memilih ayunan bayi per yang menggunakan tiang berbahan metal atau besi karena kekuatannya lebih terjamin. Akan tetapi, penggunaan bahan tersebut akan menjadi sia-sia jika desain dari tiang tidaklah baik. Tiang memang kuat, tapi kalau disainnya gampang roboh ya sama saja bohong.

ayunan bayi per, ayunan bayi, ayunan per, ayunan per besi, cara beli ayunan bayi per, ayunan bayi per murah, harga ayunan bayi per, ayunan
Baca: 10 Cara Memilih Ayunan Bayi yang Bagus sebelum Membeli

3. Jangan Ragu Membeli Ayunan Bermerk
Banyak orang saat ini yang percaya bahwa merk bukan jaminan. Jika Anda tipe orang seperti itu, saya tidak akan menyalahkan Anda karena bisa jadi Anda benar dalam beberapa kondisi. Akan tetapi, paling tidak merk bisa dijadikan sebagai salah satu tolok ukur khususnya saat Anda ingin membeli ayunan bayi per untuk si mungil kesayangan Anda. Akan lebih baik jika Anda membeli ayunan dengan merk yang sudah dikenal. Kenapa? Karena merk tersebut biasanya sudah memiliki reputasi yang didapatkannya dengan susah payah. Rasanya kemungkinan kecil merk tersebut akan menjual barang dengan kualitas yang tidak baik dan mengorbankan reputasinya. Dan pastikan Anda membeli ayunan bermerk yang asli.

4. Jika Memungkinkan, Beli secara Online
Memang sedikit dilematis ketika Anda ingin menentukan pilihan apakah Anda akan membeli ayunan bayi per secara konvensional atau menggunakan metode online. Cara konvensional memang akan membuat Anda bisa mencoba dan melihat ayunan secara langsung. Jadi Anda akan lebih mantap sebelum membeli. Akan tetapi cara tersebut juga akan membuat Anda harus mengeluarkan usaha ekstra karena Anda harus datang langsung ke toko yang menjual ayunan. Jika Anda memang langsung mendapatkan ayunan yang cocok sih tidak apa-apa. Akan tetapi jika Anda belum mendapatkannya, Anda harus pergi ke toko yang lain. Cara online memang lebih mudah akan tetapi resiko Anda kecewa juga cukup besar karena Anda tidak melihat barang secara langsung. Cara online juga bisa membuat Anda mendapatkan harga yang terbaik. Untuk menghindari rasa kecewa, sebaiknya Anda membeli dari toko online yang terpercaya.

5. Beli dari Toko yang Terpercaya
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, membeli dari toko yang terpercaya baik online maupun toko konvensional akan membuat Anda merasa lebih “aman”. Resiko kecewa juga akan bisa diminimalisir. Seperti sebuah merk, toko yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi tidak akan mengorbankan reputasinya dengan menjual barang yang tidak berkualitas seperti barang palsu. Mungkin Anda akan mengeluarkan uang ekstra untuk membeli ayunan bayi per dari toko yang ternama akan tetapi anggaplah itu sebagai sebuah investasi demi keamanan dan kenyamanan bayi Anda. Toh harganya juga tidak terlalu jauh bedanya.

Baca juga:
 7 Tips Membeli Ayunan Bayi Kayu Berkualitas sesuai Kantong
✪ 10 Tips Membeli Ayunan Bayi Besi yang Nyaman bagi Si Bayi
✪ 12 Cara Membeli Ayunan Bayi Pliko yang Baik untuk Bayi Anda

6. Ketahui Fitur-fitur Ayunan
Mungkin hal ini bukanlah menjadi fokus utama akan tetapi tetap cukup berguna dan penting untuk Anda ketahui. Biasanya ayunan bayi per tidak ada fitur sama sekali alias hanya bisa digunakan untuk mengayun bayi saja. Akan tetapi ada beberapa jenis ayunan dengan per yang memiliki fitur tambahan seperti bisa dibongkar pasang dengan mudah dan ayunan yang memiliki mainan gantung sehingga si bayi akan merasa semakin betah berada dalam ayunan.

7. Selain Pernya, Lihat Bahan Ayunannya
Hal ini sudah disinggung sebelumnya namun belum sepenuhnya. Seperti kondisi pernya, kualitas bahan struktur ayunan juga harus Anda perhatikan karena berhubungan dengan keawetan dan juga keamanan penggunaan ayunan. Anda tidak harus memilih ayunan dengan menggunakan besi atau metal. Memang bahan tersebut tidak usah diragukan lagi kekuatannya. Namun jika Anda bisa mendapatkan ayunan dengan menggunakan kayu sebagai bahan strukturnya dan Anda pastikan bahannya serta strukturnya kuat, kenapa tidak? Biasanya bahan kayu akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Dan sekali lagi, perhatikan kualitas strukturnya dengan melihat desainnya untuk memastikan kekuatan dan kualitas keseluruhan dari ayunan.

8. Bagaimana Kondisi Wadah Bayinya
Nah, kebanyakan orang tua tidak terlalu memperhatikan hal ini. Mereka biasanya hanya memperhatikan kualitas pernya. Padahal nantinya, si bayi akan berhubungan atau bersentuhan langsung dengan wadah ayunan bukannya dengan per. Jadi, pastikan Anda mendapatkan ayunan bayi per dengan bahan wadah bayi yang nyaman, adem, dan lembut. Jangan sampai bayi Anda malah mengalami iritasi setelah ditaruh di dalam ayunan. Bukannya jadi anteng, bayi Anda malah akan menjadi rewel gara-gara ayunan tersebut. Bahan-bahan seperti katun bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan bagi Anda.

9. Jangan Buru-buru Membeli
Ya, sebaiknya Anda bersabar meskipun Anda sudah menemukan pilihan ayunan bayi per yang ingin Anda beli. Alasannya adalah bisa jadi Anda menemukan tempat lain yang menawarkan harga yang lebih murah dengan barang yang sama. Tentunya hal ini akan membantu Anda menghemat sejumlah uang bukan? Dan tips ini berlaku untuk cara pembelian melalui toko konvensional maupun dari toko online.

10. Jangan Ragu Bertanya
Baik Anda membeli dari toko online maupun dari toko konvensional, ada baiknya Anda bertanya kepada pihak penjual mengenai detail ayunan yang mereka jual. Hal ini penting untuk memastikan bahwa ayunan yang akan Anda beli memang benar-benar berkualitas. Ingat, ayunan tersebut memang akan Anda gunakan untuk menyenangkan si kecil tapi juga akan berhubungan dengan keamanannya. Tanyakan hal tersebut pada pihak penjual. Dan jika memungkinkan mintalah mereka untuk mendemonstrasikan ayunan tersebut.

11. Lihat Review Ayunan
Dengan melihat review ayunan, Anda bisa mengetahui kualitas ayunan bayi per bahkan sebelum Anda membelinya. Paling tidak review akan memberikan Anda bayangan tentang kualitas ayunan. Anda bisa lihat apakah suatu produk ayunan banyak mendapatkan review positif atau negatif. Review ayunan bisa Anda temukan dengan mudah secara online. Atau bisa juga Anda bertanya pada orang lain yang Anda kenal yang pernah membeli ayunan bayi. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan review yang terpercaya.

11 Cara Membeli Ayunan Bayi Per Harga Murah tapi Berkualitas