12 Cara Membeli Ayunan Bayi Pliko yang Baik untuk Bayi Anda

Pliko merupakan sebuah merk perlengkapan bayi yang cukup populer. Ada beragam jenis perlengkapan yang ditawarkan termasuk ayunan bayi Pliko yang bisa membantu Anda merawat bayi agar tidak rewel atau menidurkannya. Jika Anda tertarik untuk memiliki ayunan tersebut, di bawah ini ada 12 tips yang sebaiknya Anda lakukan untuk mendapatkan ayunan Pliko yang baik untuk bayi Anda.

1. Cari Tahu Jenisnya
Ya, tips yang pertama adalah Anda harus tahu jenis ayunan apa yang ingin Anda beli. Ayunan bayi Pliko banyak sekali macamnya dan jika Anda langsung datang ke toko dengan maksud untuk membeli ayunan bayi, Anda bisa saja menjadi bingung karena banyaknya pilihan yang ada. Akan lebih baik jika Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang jenis-jenis ayunan yang ditawarkan oleh merk Pliko dan bandingkan dengan apa yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin ayunan dengan tipe manual, atau malah Anda ingin yang elektrik dan otomatis?

ayunan bayi pliko, ayunan pliko, ayunan bayi, ayunan, ayunan bayi pliko bagus, harga ayunan pliko, pliko
Baca: 10 Cara Memilih Ayunan Bayi yang Bagu sebelum Membeli

2. Pelajari Detail Ayunannya
Saat Anda sudah tahu jenis ayunan bayi Pliko mana yang ingin Anda beli, pastikan Anda mempelajari detailnya. Hal ini sangatlah penting agar Anda benar-benar mendapatkan ayunan sesuai seperti yang Anda inginkan. Ambil saja contoh Anda ingin jenis ayunan otomatis, tapi Anda juga ingin di ayunan tersebut terdapat fitur untuk memainkan musik dan juga ada mainan yang digantung di atas ayunan. Tanpa mengetahui tentang detail produknya, Anda tidak mungkin bisa mengetahui apakah ayunan yang ingin Anda beli benar-benar seperti yang Anda inginkan. Jangan sampai Anda kecewa karena mendapatkan ayunan yang salah padahal Anda sudah mengeluarkan sejumlah uang.

3. Ketahui Apa yang Sesuai untuk Bayi Anda
Selain mempelajari detail ayunannya dan juga mengetahui jenis ayunan yang mana yang ingin Anda dapatkan, Anda juga harus tahu kebutuhan bayi Anda. Bisa jadi bayi Anda memiliki kebutuhan yang cukup spesifik. Ambil saja contoh bayi Anda ini tipe yang amat susah ditenangkan apabila sudah rewel. Ayunan biasa tidak cukup untuk si kecil. Nah, tipe ayunan yang memiliki mainan atau pemutar musik atau malah keduanya mungkin merupakan tipe ayunan bayi pliko yang paling pas. Atau jika bayi Anda sudah menunjukkan kemampuan untuk mulai berdiri dan berjalan, Anda bisa mendukungnya dengan membelikan ayunan dengan tipe jumper yang akan memposisikan bayi Anda di posisi berdiri dengan kaki sedikit menapak di lantai dan kemudian akan digerakkan naik turun seperti memantul. Ayunan ini akan membuat bayi senang dan pada saat yang sama akan mulai melatih kekuatan kaki.

4. Beli Online
Ya, saya akan membahas tips membeli ayunan bayi Pliko baik secara online maupun dari toko konvensional. Dan kita akan mulai dengan membeli secara online. Mengapa Anda sebaiknya membeli secara online? Alasan yang paling utama adalah masalah kemudahan dan juga kemungkinan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun Anda wajib waspada akan penipuan yang mungkin terjadi. Jangan sampai Anda mendapatkan barang yang palsu atau cacat atau tidak sesuai dengan apa yang Anda pesan hanya karena membeli ayunan dari toko online abal-abal.

Baca juga:
✪ 15 Daftar Ayunan Bayi Harga Murah, Berkualitas, dan Nyaman
✪ 15 Daftar Harga Baby Bouncer Berdasarkan Jenis dan Manfaatnya
✪ 17 Daftar Harga Ayunan Bayi Mulai Termurah hingga Termahal

5. Beli dari Toko Konvensional
Bagaimana jika Anda ingin membeli dari toko konvensional? Jika Anda sudah mantap melakukannya, silakan saja. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dan yang paling penting adalah kenyataan bahwa Anda bisa langsung melihat barangnya sebelum membeli. Pengecekan kualitas dan kondisi ayunan akan menjadi lebih mudah jadi Anda bisa menghindari kemungkinan untuk merasa kecewa nantinya. Akan tetapi, cara ini mungkin akan memakan waktu dan membuat Anda capek khususnya jika Anda harus berpindah dari toko satu ke toko yang lainnya karena Anda masih belum menemukan ayunan yang sesuai.

6. Bandingkan Harganya
Benar sekali, salah satu cara untuk memastikan Anda bisa membelanjakan uang Anda se-efektif mungkin adalah dengan membandingkan harganya. Anda wajib tahu bahwa untuk jenis ayunan bayi Pliko yang sama, harganya bisa jadi berbeda dari satu toko ke toko yang lainnya. Nah, inilah mengapa sebenarnya metode membeli secara online sangat direkomendasikan karena Anda bisa membandingkan harga dengan sangat mudah. Bayangkan jika Anda harus membandingkan harga dari beberapa toko konvensional. Anda menemukan harga di toko A kemudian Anda bandingkan dengan toko B yang ternyata harganya lebih mahal. Anda masih penasaran dan pergi ke toko C yang ternyata harga ayunannya lebih mahal dari toko B. Akhirnya Anda memutuskan untuk membeli dari toko A saja dan harus kembali ke sana. Merepotkan, bukan?

7. Cari Tahu tentang Reviewnya
Ini yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang. Katakanlah Anda sudah mengetahui jenis ayunan bayi Pliko mana yang ingin Anda beli. Biasanya Anda akan langsung membelinya tanpa mempedulikan review dari orang lain. Malah bahkan Anda tidak punya keinginan untuk mencari tahu tentang review tersebut. Walaupun produk dari Pliko terbilang cukup berkualitas, akan tetapi review dari konsumen yang lain tetap bisa Anda jadikan acuan. Bisa jadi informasi yang Anda dapatkan tentang suatu jenis produk ayunan tidaklah lengkap. Atau ternyata ada beberapa kekurangan yang tidak Anda ketahui tapi ternyata sudah pernah dialami oleh konsumen lain. Inilah kenapa review dari orang lain cukup penting bagi Anda.

8. Bisakah Anda Dapat Harga Lebih Murah?
Jawabannya bisa! Saya mengetahui beberapa kali produk Pliko ditawarkan pada harga yang lebih murah dari biasanya. Dan umumnya kejadian tersebut terjadi saat momen-momen tertentu seperti pada saat libur hari raya atau saat menjelang pergantian tahun. Anda bisa menggunakan momen tersebut untuk membeli ayunan bayi Pliko. Siapa tahu Anda beruntung dan bisa mendapatkan harga yang sudah dikorting.

9. Cek Keasliannya
Ini sangat penting. Ada kemungkinan produk Pliko sudah dipalsukan mengingat merk ini cukup populer di pasar perlengkapan bayi dan anak. Untuk itulah Anda harus memastikan keasliannya. Produk ayunan Pliko pastinya akan terlihat kualitasnya baik dan kokoh. Biasanya kelengkapan produk juga tersedia semuanya seperti manual pemakaian atau bahkan kartu garansi. Dan ada baiknya Anda tahu harga pasaran produk ayunan bayi Pliko sebelum membeli karena harga tersebut bisa Anda jadikan standar atau tolok ukur. Jika Anda mendapati produk ayunan Pliko dijual jauh lebih murah dari harga standar padahal tidak sedang dalam momen tertentu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda patut curiga produk tersebut tidak asli.

10. Dapatkan Rekomendasi
Selain review dari konsumen lain, akan sangat membantu jika Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari orang lain khususnya dari orang yang sudah Anda kenal. Dengan demikian Anda bisa memastikan rekomendasi tersebut terpercaya dan Anda bisa berharap mendapatkan kepuasan yang maksimal.

11. Beli dari Toko Terpercaya
Hal ini sangat penting untuk menjamin kualitas barang yang Anda beli termasuk keasliannya. Anda harus sangat hati-hati jika membeli secara online. Meskipun cara tersebut murah, tapi ada kemungkinan toko yang Anda pilih bukanlah toko yang terpercaya sehingga bisa jadi Anda mendapatkan produk yang tidak asli atau kualitasnya sudah tidak bagus.

12. Beli secara Kredit
Ya, ada kemungkinan Anda bisa membeli ayunan bayi Pliko secara kredit. Memang harganya sebenarnya relatif terjangkau akan tetapi ada sebagian orang di luar sana yang menginginkan ayunan tersebut tapi tidak memiliki uang yang cukup. Jika memang memungkinkan bagi Anda untuk membeli secara kredit dan Anda memang menginginkannya, silakan saja pergunakan kesempatan tersebut karena tentunya akan meringankan Anda.

12 Cara Membeli Ayunan Bayi Pliko yang Baik untuk Bayi Anda