7 Tips Membeli Ayunan Bayi Kayu Berkualitas sesuai Kantong

Adakah tips-tips atau cara yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan ayunan bayi kayu yang berkualitas tapi pada saat yang sama Anda juga bisa berharap menghemat sejumlah uang? Anda datang di tempat yang tepat karena 7 tips di bawah ini seharusnya bisa membantu Anda. Anda akan melihat beberapa tips untuk memastikan kualitas ayunan dan tips yang lainnya yang akan membantu Anda berhemat. Nah, tunggu apa lagi? Ini dia tips-tipsnya.

1. Rajin-rajin Mencari Informasi dan Review
Karena salah satu fokus yang ingin kita dapatkan adalah mencari ayunan bayi kayu dengan harga yang pas di kantong, ada baiknya Anda mencari tahu tentang informasi ayunan bayi yang terbuat dari kayu di luar sana. Tidak bisa dipungkiri, ada banyak sekali jenisnya. Jika Anda tidak tahu menahu apa yang akan Anda beli, bisa jadi Anda akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memilih ayunan yang pas untuk bayi Anda. Akan lebih baik jika Anda tahu apa yang ingin Anda beli sebelum pergi ke toko. Dengan demikian akan lebih menghemat waktu dan karena Anda tahu apa yang ingin Anda beli, Anda bisa memperkirakan harganya juga.

Review dari orang-orang yang sudah pernah membeli ayunan bayi dari kayu juga akan sangat bermanfaat dalam membantu Anda menentukan pilihan. Jika Anda sudah tahu apa yang ingin Anda beli, sebenarnya Anda juga sudah meminimalisir kemungkinan untuk kecewa seperti apa yang terjadi pada orang-orang yang salah beli.

ayunan bayi, ayunan bayi kayu, ayunan kayu, ayunan, ayunan kayu berkualitas, harga ayunan bayi kayu, harga ayunan bayi
Baca: 10 Cara Memilih Ayunan Bayi yang Bagus sebelum Membeli

2. Jika Memungkinkan, Tanya Rekomendasi dari Orang yang Anda Kenal
Tips ini bisa sangat berguna bagi Anda. Alasannya adalah, pertama, rekomendasi dari orang yang Anda kenal pastinya sangat bisa dipercaya. Kecil kemungkinan Anda akan mendapatkan informasi yang salah hanya karena orang yang Anda kenal itu ingin “menjerumuskan” Anda untuk membeli ayunan bayi kayu yang salah. Yang kedua, rekomendasi dari orang yang dikenal akan membantu Anda untuk menentukan ayunan mana yang sebaiknya Anda beli.

Gampangnya, jika orang yang Anda kenal tersebut sudah pernah membeli suatu jenis ayunan dan orang tersebut sangat puas dengan kualitasnya, Anda bisa dengan mudah mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh orang tersebut dan berharap untuk mendapatkan kepuasan yang sama. Bahkan, bisa jadi Anda mencoba dulu kualitasnya karena orang yang Anda kenal tersebut mungkin masih memiliki ayunannya. Jadi Anda bisa memastikan bahwa ayunan tersebut cocok dengan apa yang Anda inginkan.

3. Gunakan Teknologi Internet untuk Mempermudah
Masih berhubungan dengan hal-hal yang sudah disebutkan di atas khususnya tentang mencari tahu ayunan bayi kayu yang berkualitas yang cocok dengan yang Anda inginkan, Anda bisa menggunakan teknologi internet untuk melakukannya. Cara ini bisa Anda lakukan khususnya jika Anda tidak mengenal orang yang bisa memberikan rekomendasi pada Anda. Anda bisa mencari tahu review produk ayunan bayi yang bagus secara online. Banyak sekali orang-orang di luar sana yang dengan senang hati sudah menuliskan review mereka.

Baca juga:
 10 Tips Membeli Ayunan Bayi Besi yang Nyaman bagi Si Bayi
✪ 12 Cara Membeli Ayunan Bayi Pliko yang Baik untuk Bayi Anda
✪ 15 Daftar Ayunan Bayi Harga Murah, Berkualitas, dan Nyaman 

Gunakan review mereka tersebut sebagai sumber informasi sehingga Anda bisa membandingkan berbagai produk dan pada akhirnya, Anda bisa menentukan produk mana yang paling pas untuk Anda beli. Jangan takut Anda akan menghabiskan banyak waktu karena melakukan “riset” tersebut. Internet sudah membuatnya menjadi sangat mudah bagi Anda. Dalam sekejap, Anda bisa menemukan banyak sekali informasi. Sebagai contoh, Anda bergabung dengan forum tentang perawatan bayi. Akan ada banyak sekali member-member forum wanita yang bersedia membantu Anda mencari tahu.

4. Beli Ayunan Saat Momen Tertentu
Lebih jauh lagi tentang usaha untuk mendapatkan ayunan bayi kayu yang berkualitas dan berharga pas di kantong, ada satu tips yang benar-benar bisa membantu Anda menghemat uang. Rahasianya adalah membeli ayunan bayi saat event-event tertentu. Ambil saja contoh event tahun baru, lebaran, natal, dan sebagainya. Biasanya saat event-event tersebut, toko-toko akan menawarkan harga yang menarik yang seharusnya lebih murah dari harga normal. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Anda beruntung jika saat Anda ingin membeli ayunan untuk si mungil, timing Anda bertepatan dengan event-event khusus tersebut. Akan tetapi jika timing Anda tidak pas, pilihannya hanya dua: menunggu event tersebut datang, atau tetap membeli ayunan bayi dengan harga normal karena Anda membutuhkannya sesegera mungkin.

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, saya menyarankan Anda untuk sesegera mungkin membeli ayunan untuk bayi Anda. Anda mungkin bisa menghemat sejumlah uang jika Anda mau menunggu, tapi apa gunanya uang tersebut jika selama menunggu event spesial datang, anak Anda rewel terus. Bagaimanapun, kebahagian anak harus Anda utamakan bukannya uang yang bisa Anda hemat.

5. Tanyakan tentang Layanan Khusus Toko Tempat Anda Membeli Ayunan
Masih berhubungan dengan usaha untuk menghemat uang, Anda harus tahu bahwa ada beberapa toko (kita membicarakan toko konvensional bukannya toko online) yang bisa memberikan layanan khusus seperti pengiriman gratis ke rumah Anda dengan jarak tertentu. Jika memang memungkinkan, Anda bisa menggunakan layanan tersebut khususnya jika Anda tidak memiliki mobil pribadi. Ingat, ukuran ayunan bayi kayu bisa cukup besar karena tiang penyangganya. Akan sangat susah jika Anda membawanya dengan menggunakan sepeda motor.

Jika memang jarak antara toko dan rumah Anda masih tercakup dalam layanan antar gratis yang disediakan toko, pastikan Anda mempergunakan layanan tersebut. Sayangnya tidak semua toko dengan serta merta menginformasikan tentang layanan tersebut. Inilah mengapa Anda harus bersikap proaktif dan menanyakan tentang hal tersebut. Dengan demikian, jika Anda bisa mendapatkan layanan tersebut, Anda tidak usah perlu mengeluarkan uang ekstra untuk ongkos kirim.

6. Full Kayu atau Campuran Kayu dan Bahan Sintetis
Nah, sekarang kita beralih pada usaha untuk memastikan kualitas ayunan bayi kayu yang akan Anda beli. Mengenai hal ini, Anda harus tahu bahwa ada produk ayunan yang menggunakan full kayu dan ada juga yang menggunakan campuran kayu dan bahan sintetis. Mana yang sebaiknya Anda pilih? Untuk hal ini, saya tidak bisa membantu jawab karena Andalah yang paling tahu jawabannya. Sesuaikan saja pilihan Anda dengan kebutuhan Anda. Dan untuk masalah kebutuhan, tiap orang bisa berbeda satu sama lain.

Ambil saja contoh Anda tipe orang yang mementingkan keawetan sebuah barang. Maka pilihan yang terbaik adalah ayunan dengan bahan full kayu sepenuhnya. Memang harga ayunan semacam ini mungkin akan sedikit lebih mahal akan tetapi pastinya setara dengan keawetan barangnya. Jadi Anda bisa berharap dapat menggunakan ayunan tersebut untuk bayi Anda dan untuk adik-adiknya nanti. Namun jika Anda tipe orang yang cukup mobile dan nantinya Anda ingin membawa atau memindah-mindahkan ayunan bayi Anda, sebaiknya Anda pilih yang menggunakan bahan campuran kayu dan sintetis karena akan lebih ringan dan biasanya bisa dibongkar pasang.

7. Pelajari Jenis Kayu
Buat Anda yang memang tertarik untuk membeli ayunan bayi kayu, ada baiknya Anda mempelajari berbagai jenis kayu dan karakteristiknya. Hal ini nantinya akan berhubungan dengan kepuasan yang akan Anda dapatkan dari ayunan tersebut.

7 Tips Membeli Ayunan Bayi Kayu Berkualitas sesuai Kantong