Cara Ampuh Mendapatkan Anak Kembar Laki-Laki secara Alami

Memiiki bayi kembar merupakan sebuah impian dari sebagian orang yang ingin sekali mendapatkan anak kembar khususnya anak kembar laki-laki. Untuk mendapatkan bayi kembar tidaklah mudah, kecuali anda memiliki factor genetik atau keturunan kembar. Nah, bagi anda yang menginginkan anak kembar, anda bisa mengikuti beberapa cara mendapatkan anak kembar laki-laki secara alami yang bisa anda coba dengan pasangan anda.

Memiliki anak kembar memang merupakan hal yang menyenangkan. Bagi anda yang mengingkan anak kembar anda harus berusaha lebih ekstra lagi. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas beberapa cara mendapatkan anak kembar laki-laki yang bisa anda usahakan. Namun, cara mendapatkan anak kembar laki-laki dibawah ini tidak menjamin 100% berhasil mendapatkan anak kembar.


cara mendapatkan anak kembar, cara mendapatkan anak kembar laki-laki, anak kembar laki-laki, anak kembar, bayi kembar

Bagaimana Proses Kehamilan Kembar?
Sebelum membahas mengenai cara mendapatkan anak kembar laki-laki, sebelumnya akan dibahas mengenai proses terjadinya kehamilan kembar. Nah, pada saat ini kebanyakan hamil kembar yang terjadi adalah kembar fraternal.

Kembar fraternal merupakan berkembang dua telur yang terpisah yang mana masing-masing sel telur dibuahi oleh sel sperma.

Untuk bisa mendapatkan bayi kembar yang identik sangat cukup sulit karena kembar identic sangat langka dan hanya satu telur saja yang dibuahi oleh satu sperma. Setelah itu, telur ini akan memblah menjadi dua atau lebih sel telur sejak awal kehamilan. Hal ini berbeda dengan kasus kembar fraternal yang terjadi ketika dua telur dilepaskan oleh ovum selama ovulasi, dan keduanya dibuahi oleh dua sperma yang berbeda.

Baca juga:
Cara Alami Mendapatkan Anak Kembar Perempuan yang Cepat Berhasil 
Cara Mendapatkan Anak Kembar Sepasang Laki-Laki dan Perempuan 
7 Jenis Bantal yang Baik dan Cocok untuk Bayi Usia 0 - 4 Bulan 

Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan Kembar
1. Faktor Keturunan atau Genetik
Factor yang paling utama yang bisa mendukung cara mendapatkan bayi kembar laki-laki adalah adanya factor genetic atau keturunan. Orang yang memiliki gen atau keturunan kembar akan besar kemungkinan untuk mendukung cara mendapatkan bayi kembar laki-laki.

Gen yang paling mendukung sekali adalah gen dari istri yang memiliki keturunan kembar. Bagi anda yang memiliki istri yang terlahir dari gen kembar akan besar kemungkinan untuk anda bisa mendapatkan anak kembar laki-laki. Hal ini karena, wanita yang memproduksi sel telur yang nantinya akan menjadi janin yang kembar.

2. Faktor Usia
Wanita yang berumur diatas 30 tahun memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mendapatkan anak kembar. Hal ini didukung denga adanya penelitian yang menunjukkan bahwa 17% wanita yang hamil anak kembar adalah wanita yang berusia 30 tahun keatas.

Namun, usia tersebut memiliki tingkat risiko kehamilan yang lebih tinggi untuk itu anda harus mempertimbangkan masalah tersebut jika memang anda ingin mendapatkan anak kembar laki-laki di umur yang sudah cukup tua.

3. Gaya hidup
Seorang wanita yang sedang melakukan diet terutama bagi para vegetarian akan sangat sulit untuk menerapkan cara mendapatkan bayi kembar laki-laki. Hal ini karena, wanita membutuhkan asupan gizi seperti daging dan asam folat untuk bisa hamil dan wanita yang sedang melakukan diet yang sangat ketat akan memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi pula.

4. Jumlah Anak yang Anda miliki
Menurut penelitian yang sudah pernah dilakukan, orang yang memiliki banyak anak akan semakin besar peluangnya untuk melakukan cara mendapatkan anak kembar laki-laki.


Kemungkinan yang lainnya juga terjadi karena jika anda memiliki banyak anak maka sudah dapat dipastikan anda merupakan ovulator yang baik sehingga besar kemungkinan anda akan memiliki dan mendapatkan anak kembar laki-laki.

Cara Meningkatkan Peluang Hamil Anak Kembar
Beberapa hal yang lainnya yang bisa anda lakukan sebagai cara mendapatkan anak kembar laki-laki adalah dengan cara berikut ini.

1. Perawatan Kesuburan
Apabila anda menjalani perawatan kesuburan anda bisa saja mendapatkan anak kembar laki—laki sesuai dengan keinginan anda. Cara mendapatkan anak kembar laki-laki yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan kesuburan seperti IVF. Perawatan kesuburan ini dilakukan dengan cara memberikan obat-obatan ke dalam tubuh Anda untuk merangsang untuk ovulasi dan menghasilkan telur.

2. Wanita keturunan Afrika-Amerika
Wanita yang merupakan keturunan dari ras afrika dan amerika memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan anak kembar laki-laki. Sedangkan wanita asia memiliki peluang yang lebih rendah lagi untuk mendapatkan anak kembar.

Jadi apabila anda menginginkan anak kembar anda bisa mencari pasangan yang merupakan keturunan dari ras afrika atau amerika.

Tips Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami
Untuk bisa mendapatkan anak kembar anda bisa mengikuti beberapa cara mendapatkan anak kembar laki-laki secara alami berikut ini.

1. Konsumsi Suplemen Asam Folat
Asam folat berperan sangat penting apabila anda menginginkan bayi kembar. Hal ini diperkuat dengan dilakukannya penelitian mengenai hubungan antara asam folat dan cara mendapatkan anak kembar laki-laki.

Penelitian yang pernah dilakukan di Australia ditemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan anak kembar. Bahkan, menurut penelitian ini ada peluang sekitar 40% atau lebih untuk bisa hamil anak kembar jika Anda rutin mengkonsumsi asam folat selama program hamil Anda.

Asam folat merupakan suatu zat yang tidak hanya bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan anak kembar laki-laki,namun bagi wanita hamil asam folat ini sangat bermanfaat untuk dikonsumsi yang berfungsi untuk membantu mencegah cacat tabung saraf.

2. Konsumsi produk susu
Wanita yang banyak mengkonsumsi susu memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatan anak kembar laki-laki. Menurut sebuah penelitian wanita yang mengkonsumsi susu memiliki peluang lebih besar hingga mencapai 5 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan wanita yang jarang mengkonsumsi susu.

Hal ini karena hormon pertumbuhan sapi yang ada di dalam susu sapi akan meningkatkan peuang untuk bisa memiliki anak kembar.

3. Lanjutkan Menyusui
Cara mendapatkan bayi kembar laki-laki yang lainnya adalah jangan berhenti menyusui. Bagi anda yang tengah memiliki buah hati, jangan terburu-buru untuk menghentikan masa menyusui.

Hal ini karena menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan, wanita yang sedang menyusi kemudian hami akan memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan anak kembar.

4. Menambah Berat Badan
Wanita yang memiliki kelebihan berat badan akan lebih besar kemungkinan untuk bisa mendapatkan anak kembar. Selain itu, wanita yang memiliki postur tubuh yang tinggi juga sangat berpeluang sangat besar untuk bisa hamil anak kembar.

Jadi, bagi anda yang menginginkan anak kembar anda bisa menjaga pola makan anda untuk lebih sehat dan mendapatkan berat badan yang berlebih. Jangan pernah melakukan diet.

Daftar Makanan untuk Program Hamil Anak Kembar
Bagi anda yang sedang mencari cara mendapatkan anak kembar laki-laki, anda bisa mencoba daftar makanan berikut ini untuk menjalankan program hamil anak kembar.

1. Umbi-Umbian
Umbi-umbian memiliki kandungan zat progesteron dan fitogesteron yang cukup tinggi. Kedua zat ini merupakan bahan kimia yang dapat memicu indung telur untuk menghasilkan sel telur matang lebih dari satu ketika pembuahan.

Hal ini berkaitan dengan penelitian yang dilakukan di Negara Nigeria, disana banyak sekali orang yang melahirkan anak kembar karena tingginya konsumsi ubi sebagai makanan untuk diet.

Oleh karena itu, jika anda memasukkan umbi-umbian dalam menu harian diet anda, ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan anak kembar laki-laki sesuai dengan keinginan anda.

2. Produk Susu
Cara mendapatkan anak kembar laki-aki ini juga bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi produk dari olahan susu. Misalnya mentega, butter, keju, dan susu cair untuk membantu meningkatkan peluang anda untuk bisa mendapatkan anak kembar. Hal ini karena susu merupakan sumber dari kalsium yang cukup tinggi.

Jadi, selain kalsium dapat membantu kesehatan tulang, dalam hal ini kalsium juga memiliki manfaat untuk membuat sistem reproduksi menjadi lebih sehat. Dengan mengkonsumsi anda tidak hanya dapat meningkatkan peluang menjadi 5 kali lebih besar untuk mendapatkan anak kembar, akan tetapi anda juga bisa  membantu membuat perkembangan tulang anak menjadi sehat.

Namun, walalupun demikian untuk bisa mendapatkan anak kembar anda juga bisa mengimbanginya dengan berolahraga agar tidak menambah berat badan anda.

3. Makanan yang Mengandung Karbohidrat Kompleks
Cara mendapatkan anak kembar laki-laki anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks misalnya kacang-kacangan, sayuran dan biji-bijian. Jenis makanan seperti itu akan sangat baik dalam membantu anda untuk meningkatkan peluang untuk hamil anak kembar.

Hal ini karena makanana yang memiliki kandungan karbohidrat yang kompleks akan meningkatkan ovulasi namun tidak meningkatkan insulin.

4. Makanan yang Mengandung Magnesium/Kalsium
Penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kalsium dan magnesium dapat meningkatkan kehamilan anak kembar. Jadi anda bisa mencoba cara mendapatkan anak kembar laki-laki dengan mengkonsumsi bahan makanan ini.

Itulah beberapa informasi mengenai cara mendapatkan anak kembar laki-laki yang bisa anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cara Ampuh Mendapatkan Anak Kembar Laki-Laki secara Alami