Cara Mendapatkan Anak Kembar Sepasang Laki-Laki dan Perempuan

Memiliki seorang anak merupakan suatu karunia yang tidak terhingga bagi setiap pasangan suami istri. Apalagi bagi pasangan yang memang sudah lama menunggu kehadiran si buah hati dalam rumah tangganya. Tak jarang banyak pula pasangan yang menginginkan anak kembar sekaligus karena dirasa lucu dan pastinya akan sangat menggemaskan. Oleh karena itu, akan banyak orang yang mencari cara mendapatkan anak kembar sepasang.

Bagi anda yang ingin tahu  bagaimana cara mendapatkan anak kembar sepasang, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

bayi kembar sepasang laki-laki perempuan, bayi kembar sepasang, anak kembar sepasang, anak kembar, anak kembar laki-laki dan perempuan, bayi

Faktor atau Peluang Mendapatkan Anak Kembar Sepasang
Memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan akan terasa mengasikkan karena bisa mendapatkan sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan dalam sekali melahirkan. Namun, sebelum membahas mengenai cara mendapatkan anak kembar sepasang anda harus memperhatikan beberapa faktor berikut ini.

1. Faktor Genetika
Salah satu faktor yang mendukung cara mendapatkan anak kembar sepasang adalah factor genetika. Jika seseorang yang memiliki keluarga yang memiliki keturunan anak kembar, maka besar kemingkinan anda juga akan mendapatkan anak kembar.

2. Memiliki Berat Badan yang Lebih
Apabila anda memiliki berat badan yang lebih dari sekedar ideal, anda juga berpotensi untuk memiliki anak kembar dan sangat memudahkan untuk menjalankan cara mendapatkan anak kembar sepasang. Hal ini didukung oleh penelitian yang pernah dilakukan oleh Collage Of Obstetrics Gynecology. Namun, tetap saja cara mendapatkan anak kembar sepasang sangat didukung oleh factor genetika.

Baca juga:
Cara Alami Mendapatkan Anak Kembar Perempuan yang Cepat Berhasil 
Cara Ampuh Mendapatkan Anak Kembar Laki-Laki secara Alami 
10 Cara Mengatasi Bayi Rewel dan Suka Menangis Tiba-tiba

3. Faktor Usia
Menurut penelitian yang pernah dilakukan, 17% seorang wanita yang hamil anak kembar adalah wanita yang berusia 45 tahun. Namun, pada kondisi yang seperti ini, anda harus bisa mempertimbangkannya karena pada usia tersebut sangat rentan mengalami risiko keguguran.

4.Mengikuti Program Bayi Kembar
Cara mendapatkan bayi kembar sepasang juga bisa anda wujudkan dengan mengikuti program hamil bayi kembar. Pada saat ini sudah banyak teknologi cangghih sebagai alternatif cara mendapatkan bayi kembar sepasang. Program bayi kembar biasanya dilakukan untuk mendapatkan bayi kembar dengan menggunakan program fertilasi agar rahim dapat terstimulasi terjadinya ovulasi untuk dapat menghasilkan embrio yang lebih dari 1 di dalam rahim.

5. Pernah Mengalami Kehamilan Kembar
Seorang wanita yang sudah pernah hamil anak kembar memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa mendapatkan bayi kembar sepasang dibanidngkan dengan wanita yang belum pernah melahirkan anak kembar.

6. Hamil Ketika Menyusui
Jika anda sedang hamilketika anda masih menyusui bisa jadi adanya peluang anda mendapatkan anak kembar sepasang. Hal ini disebabkan oleh kadar prolactin yang sangat tinggi pada saat masa menyusui. Jadi bagi anda yang mengingikan bayi kembar anda bisa memprogramkan kehamilan anda pada saat menyusui.

Tips Mendapatkan Anak Kembar Sepasang
Cara mendapatkan bayi kembar sepasang memang merupakan suatu hal yang banyak dicari oleh pasangan. Banyak pasangan yang merasa memiliki sepasang bayi yang kembar akan terlihat sangat menyenangkan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan bayi kembar sepasang, yuk coba beberapa cara mendapatkan bayi kembar sepasang berikut ini.


1. Konsumsi Suplemen Kesuburan
Cara mendapatkan bayi kembar sepasang yang bisa anda coba adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesuburan. Dengan mengkonsumsi suplemen keseburan ini akan meningkatkan peluang bagi anda untuk memiliki anak kembar.

Suplemen kesuburan yang dikonsumsi dapat membuat seorang wanita menghasilkan lebih dari satu telur selama masa ovulasi terjadi.

2. Konsumsi Tiram
Tiram memiliki kandungan zic yang sangat tinggi yang berfungsi untuk memproduksi sperma pada suami yang lebih banyak dan lebih sehat. Selain itu, mengkonsumsi tiram dapat membuat sperma lebih cepat dan gesit ketika menuju ke sel telur. Maka dari itu, mengkonsumsi tiram dapat menjadi solusi bagi anda sebagai cara mendapatkan bayi kembar sepasang karena besar kemungkinan untuk membuahi dua sel telur sekaligus.

Jadi, bagi anda yang ingin mendapatkan bayi kembar anda bisa menyuruh suami anda untuk banyak mengkonsumsi makanan yang akan membuat sperma yang dihasilkan lebih berkualitas.

3. Kontrasepsi Pil
Bagi anda yang masih mengkonsumsi kontrasepsi pil namun tetap hamil, hal ini bisa jadi anda akan mendapatkan anak kembar. Hal ini karena pil KB memiliki pengaruh terhadap hormon seorang wanita. Ketidak aturan hormon yang dialami oleh wanita ini bisa memicu seseorang untuk mengalami hiperovulasi.

Nah, jadi apabila anda mengkonsumsi pil kontrasepsi lalu kemudian anda hamil, janin yang ada di dalam kandungan anda bisa jadi adalah sepasang anak kembar.

4. Bantuan Dokter Spesialis
Bagi anda yang sangat ingin sekali mendapatkan anak kembar, anda bisa mencoba cara mendapatkan anak kembar sepasang dengan bantuan dokter spesialis. Cara ini merupakan cara yang mudah namun cukup tinggi biayanya. Dengan pergi ke dokter spesialis, anda bisa mendapatkan anak kembar sepasang dengan teknologi canggih yang digunakan.

Rekomendasi Makanan sebagai Cara Mendapatkan Anak Kembar Sepasang
1. Mengonsumsi Produk Susu
Cara mendapatkan bayi kembar sepasang yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi produkk susu serta olahan yang terbuat dari susu sapi yang menambah peluang sebagai cara mendapatkan bayi kembar sepasang lebih besar lagi.

2. Konsumsi Ubi
Cara mendapatkan bayi kembar sepasang yang lainnya yang bisa anda coba adalah dengan banyak mengkonsumsi ubi. Ubi memiliki manfaat untuk merangsang sel telur agar cepat berbuah dan matang lebih cepat, selain itu ubi juga dapat merangsang sel telur untuk memiliki buah yang lebih dari satu. Dengan mengkonsumsi ubi maka besar kemungkinan anda bisa mendapatkan anak kembar sepasang.

3. Konsumsi Kecambah
Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sayur yang bernama kecambah bisa menambah kesuburan dan bisa dijadikan sebagai sebuah cara mendapatkan anak kembar sepasang. Pasalnya dengan mengkonsumsi kecambah yang banyak dan rutin akan bisa membantu anda untuk mendapatkan anak kembar.

Hal ini karena kecambah memiliki kandungan asam folat dan zat besi yang tinggi yang sengat penting untuk meningkatkan kualitas sperma ataupun sel telur anda.

4. Mengkonsumsi Kentang
Mengkonsumsi kentang bisa meningkatkan dan menjadi pilihan bagi anda sebagai cara mendapatkan anak kembar sepasang. Kentang mengandung zat kimi yang dipercaya dapat merangsang wanita unutk melakukan hiperovulasi atau mendapatkan sel telur yang lebih dari satu.

Ciri-ciri Hamil Anak Kembar
Bagi anda yang sudah mengupayakan berbagai macam cara mendapatkan anak kembar yang sudah sebelumnya dibahas. Anda juga perlu mengetahui ciri-ciri bahwa anda sedang hamil anak kembar. Berikut ciri-ciri anda sedang hamil anak kembar:

1. Perut Lebih Besar
Orang yang sedang hamil anak kembar memiliki ukuran perut yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran perut orang hamil biasa. Hal ini sangat wajar karena wanita tersebut sedang mengandung dua Janin di dalam perutnya.

2. Piih-pilih Makanan
Orang yang tengah hamil anak kembar biasanya akan memilih-milih makanan yang diseleksi dari bau, tekstur, dan penampilan makanan tersebut. Terkadang ibu yang sedang hamil kembar tidak menyukai makanan yang berbahan daging, seafood, kopi atau teh.

3. Morning Sickness Berlebihan
Pada awal kehamilan setiap wanita sudah pasti akan merasakan morning sickness, namun  bagi wanita yang sedang mengandung anak kembar ia akan merasakan morning sickness atau rasa mual yang sangat berlebihan sehingga ia tidak dapat mentolerir apapun yang ada disekitarnya.

4. Gerakan Janin
Seorang wanita yang sedang mengandung bayi kembar akan cenderung sering merasakan gerakan janinnya pada aat awal kehamilan.

5. Perasaan Ibu Sensitif
Perasaan seorang wanita yang sedang hamil anak kembar memiliki perasaan yang lebih sensitive dan juga memiliki intuisi keibuan yang sangat kuat.

Cara Menjaga Kehamilan Anak Kembar Agar Tetap Sehat
Bagi anda yang tengah hamil anak kembar  dengan berbagai macam cara mendapatkan anak kembar sepasang yang sudah dilakukan, anda harus bisa menjaga kehamilan anda dengan cara berikut ini.

1. Menjaga Gizi Seimbang
Bagi anda yang tengah hamil bayi kembar, usahakan setiap harinya untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan buah buahan. Selain itu, anda juga bisa mengimbanginya dengan mengkonsumsi susu yang kaya akan asam folat agar mendapatkan gizi yang seimbang.

2. Mengatur Pola Makan
Agar anda bisa menjaga kehamilan anda agar tetap terjaga anda harus bisa menjaga pola makan anda agar teratur. Hal ini karena nutrisi yang diperlukan oleh janin kembar berbeda dengan janin tunggal, janin kembar membutuhkan asupan nutrisi makanan yang baik dan benar.

3. Perawatan Medis yang Ketat
Bagi anda yang sedang mengalami kehamilan kembar, anda perlu melakukan pengawasan dan pemantauan medis yang sangat ketat. Hal ini karena terdapat dua janin yang tumbuh di rahim anda yang membutuhkan pemeriksaan secara rutin untuk meminimalkan risiko yang mungkin terjadi. Anda bisa melakukan pemeriksaan USG secara intens saat anda memasuki usia kehamilan pada trimester ketiga.

4. Olahraga
Anda bisa merawat kandungan anda dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat membantu anda untuk menghadapi persalinan pada saar hamil anak kembar. Hal ini karena untuk melahirkan anak kembar dibutuhkan fisik dan mental yang sangat kuat.

Itulah beberapa informasi mengenai cara mendapatkan anak kembar yang bisa anda lakukan bersama dengan pasangan anda. Semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Sepasang Laki-Laki dan Perempuan