15 Bantal Bayi Terbaik yang Nyaman Dipakai bagi Si Bayi

Memiliki anak merupakan suatu berkah bagi sebuah keluarga. Yang pasti memiliki anak merupakan kebahagiaan bagi semua anggota keluarga. Untuk menyambut kelahiran bayi, Anda perlu menyiapkan kebutuhan bayi tersebut termasuk salah satunya adalah bantal bayi.

Segala hal terkait kebutuhan bayi sebaiknya telah disiapkan sebelum bayi lahir. Ini sebagai bentuk penyambutan bahwa Anda sudah siap menerima bayi tersebut dilahirkan. Pertimbangan yang lain adalah Anda akan kerepotan bila harus belanja setelah melahirkan.

bantal bayi terbaik, bantal bayi, bantal bayi nyaman, bantal, bayi, bantal bayi aman

15 Bantal Bayi yang Direkomendasikan
Mencari bantal bayi bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena bisa jadi bantal yang Anda pilih kurang cocok. Tidak masalah, itu wajar. Yang terpenting adalah kenyamanan bayi, terutama di bagian kepala saat tidur.

Di awal kelahiran bayi, sebagian besar waktunya akan digunakan untuk terlelap. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mendapat bantal yang tepat supaya tidurnya menjadi lebih nyaman. Berikut 15 bantal bayi yang bisa Anda pilih:

1. Bantal Babymoov lovenest +
Bantal berteknologi ini sangat pas untuk Anda yang mencari kualitas terbaik. Kain luarnya dibalut dengan elastane, poliester dan katun yang sangat halus. Bentuknya ergonomis. Akan membantu mencegah dari bentuk kepala bayi yang peang atau tidak rata.

Bagian dalam terbuat dari bahan foam filling sehingga membuatnya tambah nyaman. Bantal bayi inipun sangat mudah dicuci karena bisa memakai mesin cuci. Itulah keunggulan yang wajib dipertimbangkan untuk memilih bantal ini.

Baca juga:
7 Jenis Bantal yang Baik dan Cocok untuk Bayi Usia 0 - 4 Bulan 
5 Bentuk Bantal yang Baik untuk Bayi Baru Lahir dan Manfaatnya
10 Jenis Bantal Menyusui yang Nyaman bagi Si Bayi dan Harganya

2. Bantal Baby anti roll set pillow
Bahan dasarnya adalah kapas. Bantal ini disebut-sebut akan sangat pas atau cocok bagi bayi yang kulitnya sensitif. Bahannya memiliki keunggulan sehingga cocok dipakai di segala musim. Mau penghujan ataupun kemarau, bantal ini dijamin tidak lembab dan bau.

Bentuk bantal cukup unik, di bagian kanan juga sebelah kiri ada permukaan yang menonjol untuk menjaga posisi kepala bayi Anda. lubang ditengah juga akan membuat kepala bayi Anda semakin nyaman.

3. Bantal peang koala
Bahan pembuatnya yang disebut fleece membuat bantal ini terasa halus dan lembut untuk kulit bayi. Material di dalamnya adalah dakron yang membuat bantal ini menjadi semi boneka. Tetapi justru karena dakron itulah bantal ini bisa jadi penyangga yang baik saat tidur.

4. Dialogue bantal peang polka
Bantal peang yang satu ini jelas sangat nyaman karena lapisan luarnya yang menggunakan kain katun. Bentuk dan ukuran yang pas juga membuatnya sangat mudah dibawa untuk bepergian. Lubang ditengahnya menjaga kepala bayi supaya tetap ada di posisi yang benar.

5. Crown bantal dua motif
Dua motif yang merupakan ciri khas bantal bayi ini membuatnya seperti ada dua bantal berbeda di dalamnya. Bila bosan dengan sisi satunya Anda cukup membaliknya saja dan tampilan berbeda akan didapat. Fungsinya tetap menjaga kepala bayi supaya tetap bagus bentuknya.

6. Bantal Baby travel
Bantal khusus taveling ini memang didesain untuk Anda yang hobi bepergian. Bantal ini akan membantu bayi Anda tetap tidur dengan nyaman dalam kereta dorong juga carseat untuk bayi di mobil.

Kain plush sebagai material lembut yang ditonjolkan dalam bantal ini akan mudah menyerap keringat bayi Anda, sehingga tidur menjadi lebih nyaman karena tidak mudah gerah. Sangat cocok untuk bayi usia nol hingga satu tahun.

7. Bantal Lusty bunny BP
Keunggulan dari bantal bayi yang satu ini adalah pori-pori di seluruh bagian permukaan bantal. Pori-pori ini membuat bantal tersebut mudah untuk bernapas, sehingga akan senantiasa kering dan tidak lembab.

Bahan dasar blister membuatnya sangat mudah dalam perawatan karena bisa dicuci dengan masin cuci dan mudah sekali dikeringkan. Pemakaian setiap hari pun niscaya bisa Anda lakukan.


8. Babybee bantal mini
Bantal hypoallergenic ini sangat berkualitas dan membantu ketika ibu harus menyusui bayi hingga terlelap. Pasalnya bantal ini dilengkapi straps untuk tangan si ibu. Fungsinya supaya bantal tidak terlepas dari tangan ibu, dan bisa sebagai bantalan untuk kepala si bayi.

9. Bantal Babybee newborn
Bahan latex dari bantal ini membuatnya sangat nyaman digunakan sekaligus gampang dibersihkan. Sifatnya yang antijamur juga merupakan keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan. Sangat cocok digunakan unuk bayi usia nol hingga enam bulan saja.

10. Bantal Baby moov lovenest
Bantal rekomendasi WHO ini bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi Anda. Bantal ini sangat fleksibel karena bisa diterapkan di manapun. Seperti kereta dorong dan bouncer. Baby moov lovenest sangat nyaman juga aman untuk Anda bawa saat traveling.

11. Bantal simetris
Bantal jenis ini pada dasarnya sangat nyaman karena bentuk yang mengikuti garis kepala juga leher pada anak Anda. Bayi sangat butuh kenyamanan itu, karena bayi yang baru lahir biasanya tertidur hampir 20 jam tiap harinya. Terbangun hanya karena butuh minum dan pipis.

12. Bantal katun
Bantal berbahan katun asli sangatlah direkomendasikan. Karena bahan ini cukup aman dan dapat menyerap air dengan cepat. sehingga keringat tidak akan jadi masalah bila memakai bantal berbahan katun murni.

13. Bantal datar
Bantal yang juga baik untuk bayi Anda adalah jenis bantal datar. Bantal berbentuk datar lebih bagus daripada yang memiliki cekungan terlalu dalam. Sebab kepala bayi juga butuh digerakkan. Ketika bantal terlalu cekung, akibatnya akan sulit bergerak.

14. Bantal lembut
Bantal yang berbahan lebut sangat direkomendasikan. Karena bayi di awal kelahirannya sangat rentan. Kulitnya sangat tipis dan juga sensitif. Maka sebaiknya semua perlengkapan bayi Anda, termasuk bantal bayi, haruslah berbahan lembut.

15. Bantal polos
Bantal polos ini adalah juga bantal yang nyaman untuk bayi. Maksud dari polos adalah tidak adanya tambahan detail sesuatu seperti manik-manik, ataupun benda-benda kecil lain yang berfungsi menghias bantal. Bantal polos yang halus akan lebih bagus untuk bayi Anda.

Itulah tadi 15 jenis bantal yang bisa Anda jadikan referensi ataupun cari di toko untuk keperluan tidur si kecil. Berikan yang terbaik untuk bayi Anda supaya tetap sehat dan tumbuh kembangnya baik.

Tips Memberikan Bantal yang Baik
Di bawah ini akan dibagikan tips memberikan bantal yang baik untuk bayi Anda. Simak tips-tips berikut:

1. Pastikan bersih
Jangan sampai memberikan bantal yang tidak bersih kepada bayi Anda. tugas Anda adalah memastikan bantal yang dipakai selalu bersih. Sehingga bebas kuman dan juga virus yang mungkin menempel di bantal tersebut.

2. Bahan pembungkus lembut
Berikan sarung atau pembungkus bantal yang lembut. Bahan pembungkus yang lembut sangat berguna untuk menjaga supaya kulit bayi yang masih tipis tidak terkena gesekan bahan yang kasar ataupun keras.

3. Datar dan sesuai ukuran
Salah satu tips memilih bantal bayi adalah pilih yang datar dan sesuai dengan ukuran bayi tersebut. Tidak kekecilan, tidak juga kebesaran. Selain datar pilih juga yang tipis, tidak terlalu tebal.

4. Harus dalam pengawasan
Sebaiknya Anda tidak meninggalkan bayi tidur dengan dibatasi bantal atau tanpa pengawasan. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bayi tertindih bantal. Untuk itu akan lebih baik ketika bayi tidur selalu dalam pengawasan orang tuanya.

Selain tips di atas Anda juga perlu tahu manfaat bantal bayi. Berikut ini akan dibahas beberapa manfaatnya yang mungkin akan berguna bagi Anda.

Manfaat Bantal Bayi yang Harus Anda Tahu
Bagi Anda yang belum yakin tentang kegunaan atau manfaat bantal bagi bayi Anda, di bawah ini akan dibagikan apa saja kegunaan bantal tersebut. Beberapa manfaat bantal bagi bayi Anda adalah:

1. Membantu menyempurnakan bentuk kepala
2. Memperkecil resiko keram pada leher
3. Menyangga kepala bayi
4. Menjaga tulang punggungnya tetap dalam posisi yang baik
5. Memperlancar sirkulasi darah pada bagian kepala

Itulah tadi semua informasi yang bisa dibagikan terkait bantal yang bisa Anda jadikan patokan untuk memilih dan menggunakan bantal bayi sesuai dengan kebutuhan bayi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan si jabang bayi. Lebih bagus untuk mencoba mencari bantal tersebut sebelum jabang bayi Anda lahir. Semoga bayi Anda dapat tidur lebih lelap dengan bantal tersebut.

15 Bantal Bayi Terbaik yang Nyaman Dipakai bagi Si Bayi